Thursday, September 23, 2010

Seandainya..

Q: Apa arti dari kata 'seandainya'?
A: Kata dasarnya adalah 'andai', yang berarti sesuatu yang diharapkan.

Q: Bagaimana contoh pemakaian kata tersebut?
A: Ini dia..

Suatu malam, saya sedang merenung di kamar..
>>>>
Seandainya saya punya duit segudang, saya ingin keliling dunia.
Seandainya saya pintar, saya ingin buat penemuan baru.
Seandainya saya ada banyak waktu, saya ingin buat roket dan terbang ke bulan.
Seandainya saya punya rumah sendiri, saya ingin pelihara ikan paus.
Seandainya saya diberi kesempatan, saya ingin kuliah di luar negeri.
Seandainya saya punya banyak teman, saya ingin membuat komik bersama.
Seandainya bintang jatuh benar bisa mengabulkan permohonan, saya ingin acara yang saya buat segera beres.
Seandainya saya liburan ke Inggris, tempat pertama yang saya kujungi adalah Anfield.
Seandainya saya ada waktu luang di hari Minggu, saya ingin kemping di gunung.
Seandainya saya punya mobil, saya ingin jalan-jalan ke pinggiran.
Seandainya saya bisa masak, saya ingin masak tenderloin steak pake saos jamur.
Seandainya saya tinggal di Eropa, saya ingin keliling Eropa pake bus.
Seandainya saya yang menemukan rumus F=m.a, tidak ada yang namanya Hukum Newton.
Seandainya ada sepeda terbang, saya tidak akan terlambat terus ke sekolah.
Seandainya masa lalu dapat terulang, saya ingin menghajar teman yang dulu kurang ajar.
Seandainya semua ini nyata, hidup saya mungkin bahagia. Nyatanya, ini semua hanya lamunan yang tidak ada tujuannya. Karena itu, jalani apa yang ada dan nikmati setiap peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Dengan begitu, hidup kita akan jauh lebih bahagia.
>>>>

*Stress mode ON* -_-

1 comment: