Sunday, October 3, 2010

Sabtu cerah, Minggu hujan

Berhubung UTS udah lewat, saya malas-malasan seharian dari kemaren sampe hari ini. Akhirnya saya bisa kembali ke sisi buku gambar dan pensil mekanik yang udah ditelantarkan selama berhari-hari, sampe bulukan. Serius, ngga lagi lebay. Kamar (baca: sarang) saya emang gampang debuan, praktis barang-barang di dalemnya cepet bulukan deh. Belum kelar ngerjain satu kertas komik, sms masuk. Ah, dari fans saya ternyata.. (*plak) Ngga ding, dari manager band apa, gitu, nanyain soal audisi band dan ba bi bu lainnya. Wah, harus cepet dijawab, kalo ngga, keburu berubah pikiran nanti. Saya jawab sejelas-jelasnya, panjang 3 halaman. Dah. Selesai. Tinggal dikirim. Pas udah ngirim, ngga diperiksa lagi kekirim apa ngga. Tiga jam kemudian, saya cek, ternyata ngga kekirim. Bagus, pulsa kebuang. Coba kirim lagi, eh langsung failed. Penasaran, saya cek pulsanya. Rp 8. Jelas ngga bisa ngirim kalo gini mah. Akhirnya, saya pinjam hp mama. Masalah terpecahkan. Lima detik kemudian, saya sadar. Nama saya ngga dicantumin di sms tadi.

>>>>

Kemaren saya pergi ke rumah sodara di Ciwaruga. Di mana itu? Coba buka peta Bandung, cari di bagian utara. Langsung aja ke intinya. Di sana, orang tua dan sodara itu sibuk nyanyi-nyanyi diiringin keyboard. Adik saya lagi sibuk chatting di laptop. Saya cari kesibukan sendiri: meringkuk di kursi yang empuk, ngga lupa bawa bantal, remote TV di tangan kiri, camilan di tangan kanan. Ngga heran aku makin berat setelah bulan puasa. Oh iya, kemaren pagi saya bertandang ke polsek Coblong, dalam rangka perizinan. Ditemenin sama kembaran jauh saya (hah?). Waktu hari Jumat, saya sempet ke sana juga, dengan alasan sama, tapi orang yang ngurusin izin keramaian udah cabut duluan. Kesel deh, tapi kita udah titip ke mas-mas polisi yang lagi jaga di situ. Nah, pas kemaren saya ke sana lagi, orang yang ngurusin perizinannya udah ngacir ngga tau ke mana. Katanya, ngga ada yang kasih tau kalo kita nyariin si orang itu. Rasanya mau meledak saya. Akhirnya pulang dengan hasil nihil. Kapok urusan sama polisi. Bikin sakit hati, sakit badan juga, soalnya kudu jalan dulu dari tempat kita turun dari angkot. Mana panas lagi. Halah.

>>>>

Tadi siang saya sempet ngelanjutin tahap inking komik yang ngga jadi-jadi sejak zaman neneknya dinosaurus masih embrio (nah ini baru lebay). Kamar saya panas, jadi jendelanya dibuka. Angin semilir pun masuk. Ah, segar, rasanya hidup kembali. Tapi, ada yang ikut masuk bersama dengan si angin. Nyamuk. Mau digeplak satu-satu, buang waktu. Kalo ngga dimusnahkan, mengganggu konsentrasi. Akhirnya, pasang earphone, setel musik keras-keras. Nyaman. Sepuluh menit kemudian, pas lagi proses inking, ada nyamuk mendarat di tangan kanan saya yang lagi pegang kuas. Otomatis saya usir. Plok. Apaan tuh? pikir saya. Hah! Botol tintanya kesenggol. Tumpah deh. Untung ke lantai. Kalo ke gambar, saya bisa histeris. Ini tandanya saya harus beli tinta baru. ngga mungkin tinta yang udah tumpah saya pake lagi. Dompet pun semakin tipis. Belum lagi saya ada hutang ke satu pihak yang ngga mau disebut namanya. Astaga, baru awal bulan tapi tanda-tanda defisit sudah di depan mata.

>>>>

Yah, itulah catatan penerbangan kali ini. Setelah nyolong jagung bakar tetangga, Blackbird yang udah kenyang harus melanjutkan penerbangannya. ^^

No comments:

Post a Comment