Friday, November 26, 2010

Defisit

Sekarang udah bulan November, bentar lagi Desember. Ngga kerasa udah mau taun baru lagi.. Padahal belum beli petasan buat akhir taun ntar. Hahahaha.. Anak baik, jangan tiru ya... Nah, sekarang saatnya mendengar kabar blackbird yang sedang dalam perjalanan entah ke mana.

>>>>>

Bulan ini jadi bulan yang berat buat saya, jujur deh. Lagi defisit dalam tahap yang parah, mulai dari segi ekonomi sampe harga diri. Susah kalo dijelasin satu-satu, mending langsung aja ke intinya ya. Gini ceritanya.. Hari ini hari Sabtu yang cerah. Hari yang tenang dan damai. Makanya, ide buat ngegambar keluar gitu aja dengan lancar, tanpa harus digelontor oli seliter seperti biasanya. Rencananya, hari ini mau nongkrong di toko buku nanti siang, numpang baca sama beli komik kalo ada yang baru. Namanya juga rencana, harus disiapkan dengan matang kalo mau berhasil. Waktu buka dompet tempat nyimpen duit buat keadaan darurat setingkat perang dunia ketiga, tiba-tiba suasana di sekeliling berubah jadi mendung, kayak mau ada badai dahsyat. Duit di dompet itu hampir ludes ngga bersisa. Cengo deh. Ngga tau harus bilang apa. Susah-susah nabung, akhirnya habis juga gara-gara suatu kegiatan yang bener-bener buang waktu, kegiatan yang pasti semua anak di sekolah saya tau. Mau gimana lagi, melayang sudah duitnya.

Nah sekarang masalah lagi. Awal Desember itu bakal ada ulangan umum, hadiah tahun baru yang sangat amat manis dari sekolah. Ada beberapa ulangan yang harus diremedial, soalnya nilainya udah jelek ngga kira-kira deh. Tapi gurunya bilang ngga usah. Alasannya, gurunya males, nanti juga nilainya jelek lagi. Padahal, udah ada aturan, hitam di atas putih, kalo nilainya jelek, murid punya hak minta remedial. Rasanya pengen dicincang aja itu guru.    

No comments:

Post a Comment