Sunday, January 23, 2011

Is it New Year Already? Oh crap..

Well, ini posting pertama di taun 2011. Orang bilang, taun baru itu saatnya semangat baru, lembaran baru dalam hidup, ide-ide baru, dan bla-bla-bla baru lainnya. Oke deh, whatever. Saya mah ngikut doang. Yang pasti, di taun baru ini si blackbird udah beli buku harian baru, karena dia berprinsip kalau mau maju, jangan pernah melihat lagi ke peristiwa-peristiwa yang sudah lewat (singkatnya, jurnal yang lama hilang di suatu tempat dan si blackbird males nyari). Mumpung saya masih ingat peristiwa-peristiwa yang terjadi pada si blackbird mulai dari taun baru sampai sekarang, saya mau sedikit cerita-cerita tentang taun baru si blackbird.

>>>>>

1 Januari
Hari pertama di tahun 2011, dan si blackbird bangun pukul tujuh pagi. Rencananya, dia mau bangun sampe ganti taun. Tapi, karena ngga ada temen (orang-orang di Jawa Timur emang cepet ngantuk), daripada kesambet setan lewat pas lagi baca komik Ben 10 Alien Force sambil ketawa-ketawa ngga jelas, mendingan masuk kamar dan tidur. Akhirnya, dia terlelap tepat di saat terompet pergantian tahun berbunyi.

2 Januari
Sebenernya ngga ada yang terlalu spesial untuk diceritakan kembali kepada para pembaca.. (halah, bacot mei) Si blackbird masih menikmati masa liburan di Malang. Hari ini hari kedua di taun baru, jadi pas malem bakar jagung sisa taun baru da. goreng kentang pake bumbu yang tadinya mau dimakan pas taun baru. Mak nyuss..
Astaga, saya lupa kalo hari ini si blackbird datang ke acara mantenan di Surabaya. Dia ikut dandan di salon buat datang ke acara itu. Karena disuruh datang jam 7 di Surabaya, semua orang di rumah kalang kabut. Semua bangun jam 3 dinihari dan langsung melesat ke salon. Si blackbird dipakein kerudung, jadi tambah keliatan bulat. Setelah berbagai persiapan selesai, semua berangkat ke Surabaya. Sampai di sana jam 9 pagi. Yasudahlah, kan emang Malang-Surabaya itu jauh. Satu kata untuk menddeskripsikan Surabaya: PANAS.

3 Januari
Hari ini orang-orang udah pada selesai liburan, jadi mereka kembali ke rutinitas biasa. Sebagai makhluk pendatang yang lagi numpang di rumah orang, si blackbird merasa ngga enak sama orang-orang di sekitarnya. Gimana ngga, si blackbird ini kalo bangun udah paling siang, paling ngaggur, dan (sepertinya) amat sangat merepotkan sang tuan rumah. Tapi, si blackbird numpang di rumah ini dengan alasan tertentu: Belajar Masak dan Mengatur Diri Sendiri (kayaknya dia pulang dengan menyandang gelar 'Sarjana Ibu Rumah Tangga').

4 Januari
Si blackbird pergi ke pasaarrr... dung dung dung.. (eh.. itu mah doger monyet). Tiba-tiba aja si blackbird bangun pagi hari ini. Makanya, dia diajak ke pasar beli bahan-bahan makanan buat belajar masak. Sampe di pasar (orang-orang sana nyebutnya Pasar Besar), si blackbird kagum dengan tata letak pasar yang bener-bener terstruktur, tersusun rapi, dan NGGA ADA SAMPAH, APALAGI TANAH BECEK di pasar. Pasar Besar memang pasar paling besar dan paling lengkap di Malang. Tapi, biar besar dan rame (namanya juga pasar), tempatnya amat,sangat, super duper nyaman buat belanja. Ngga heran kalo toserba Yogya ngga laku di sana (bahkan ngga ada), soalnya harganya juga kalah bersaing. Kalo dibandingin sama di Bandung, rasanya bandung makin keliatan ngga beradab (pasarnya). Si blackbird pulang dengan berkantong-kantong sayuran dan bahan makanan lainnya. Ngga lupa sekilo jamur favoritnya.

Oh iya, hari ini si blackbird belajar bikin semacam kroket dan gado-gado.

5 Januari
Hari ini si blackbird ke pasar lagi. Di sana orang-orangnya seneng masak dan seneng makan. si blackbird jadi ikutan makan terus tiap hari. Akhirnya, bobot badan nambah dua kilo. Biarinlah, yang penting hepi.. Pas jam lima sore, si blackbird diajak jalan-jalan ke tempat rekreasi teranyar di Kota Batu, Batu Night Spectacular. Tempatnya ngga terlalu besar, tapi juga ngga terlalu kecil buat dijadiin arena rekreasi. Pokoknya segala pas deh. Udaranya juga ngga berubah sejak terakhir kali si blackbird ke Batu. Kalo soal pariwisata dan memanjakan wisatawan dengan fasilitas memadai, Bandung dan Lembang kalah jauh. Kalo diceritain semua, kayaknya kepanjangan, jadi disingkat aja ya: Si Blackbird merasa sangat senang dan puas di sini.

Hari ini si blackbird belajar bikin pie.

6 Januari
Hari ini si blackbird pulang. Dia dan keluarga dari Bandung pergi ke stasiun jan setengah empat sore. Kereta berangkat jam empat. Pas kereta udah berangkat, si blackbird senyum-senyum sendiri ngeliatin komik Naruto jilid 2 yang dikasih sama adik sepupunya di Malang. Pasalnya, anak itu rada nyebelin. Memang nyebelin malah. Tapi, sebenernya dia baik kok. Pas si blackbird mau pulang, si anak itu nangis ngga mau pisah. Anak yang manis (kalo dibandingin sama si adik mah).. Hahaha..
Di kereta, si blackbird tidur sampe puas mulai dari kereta masuk Madiun. Bangun-bangun, udah di stasiun Yogyakarta. Tengah malam. Dia tidur lagi, bangun-bangun di Tasik, besoknya.

7 Januari
Si blackbird nyampe di rumahnya jam 9 pagi. Setelah bercerita ini itu tentang liburan 10 hari di Malang tanpa orangtua, si blackbird masuk ke kamarnya (baca: sarang). Berantakan seperti biasa, dan itu menyenangkan hatinya.

10 Januari
Hari pertama berkelana lagi di dunia menyedihkan yang bernama Pendidikan Indonesia yang rumit, kompleks, dan penuh ketidakpastian. Baru juga masuk, udah dibentak-bentak pas upacara. Astaga, upacara kok diduluin, bukannya benerin kualitas belajar mengajar yang cukup bobrok itu. Si blackbird balik ke kelas setelah upacara. di kelas, dia buka tas dan di sana menyembul sebuah buku bersampul biru muda. Itu adalah buku rapor, yang dikeramatkan oleh seluruh instansi pendidikan negeri ini, buku yang amat menentukan masa depan para pelajar, buku yang bisa memotivasi atau menjatuhkan mental sang pemiliknya. BUKU PALING NGGA GUNA DI SEPANJANG SEJARAH PERBUKUAN MANAPUN. Rasanya ingin disobek-sobek, celupin ke H2SO4, terus dibakar habis. Abunya buang ke laut selatan. Pasalnya, si blackbird dapet nilai 68 untuk matematika. Dan itu hampir membuatnya membakar sekolah dengan menggunakan lup (tololnya...). Dia kesel setengah mampus karena harus remedial lagi, buat naikin DUA poin di rapor. Sinting. Tapi ya mau gimana lagi, dia udah terperangkap dunia akhirat dengan yang namanya Pendidikan Indonesia. Desperaaaaadoooo....

23 Januari
Si blackbird datang ke acara keluarga sama orangtua dan si adik. Seperti biasa, ada karaokean, makanan segunung, dan obrolan ala orang tua sepanjang acara. Tapi dia menikmati itu karena ada ikan-ikan di kolam yang bisa dimainin. Nah, pas pulang ke rumah, si blackbird mendadak pusing melihat buku pelajaran berserakan di atas tempat tidur. Barang-barang terkutuk itu harus disingkirkan!!!! pikirnya. Akhirnya buku-buku pelajaran itu ditaruh di kolong tempat tidur. Lalu, si blackbird membuka laptop dan mulai menulis...: 
TUGAS BIOLOGI:
Kandungan Gizi Dalam Makanan

>>>>

Yah, itulah sedikit cerita tentang si blackbird. Saya amat sangat mengerti perasaannya terhadap buku-buku pelajaran, karena memang itu hal yang dapat terjadi pada siapa saja. Nah, karena saya udah ngantuk, posting hari ini cukup sekian.. Lain kali dilanjutin lagi, kalo ada kabar baru tentang si blackbird. Sekarang, (sebelum saya ketiduran di sini) saya minta doa dari para pembaca biar si blackbird jadi makhluk yang agak lebih waras dibanding sekarang.  

>>>>
*Listening to: Taio Cruz ft. Ludacris - Break Your Heart*
*Eating: Pisang bakar pake meses*
*Quotes of the day: desperaaadooooo*

No comments:

Post a Comment