Wednesday, November 23, 2011

Kalau orang stress tiba-tiba waras

*Turn back time, it's impossible.*

Astaga, blog saya masih hidup walau bulukan..

Rasanya udah empat ato lima bulan sejak terakhir kali saya tulis hal-hal random di sini ya.. Ke mana aja sih saya?
Sejak masuk tahun ajaran baru, saya jadi lebih sering menyibukkan diri dengan belajar (seratus persen ga mungkin) dan tidur (ini baru bener). Bahkan waktu buat gambar aja ngga adaa... *scream* Ternyata dunia ini kejam.

Omong-omong, si blackbird lagi liburan ke pulau antah berantah, jadi sementara ngga ada cerita tentang dia ya..

Oke, daripada ngebahas yang aneh-aneh, sekarang saya mau ngobrol tentang beberapa lagu yang lagi saya dengerin selama saya nulis di sini.

Kenapa saya pilih topik ini?
Beberapa hari yang lalu, temen saya, sebut aja si anak pinguin yang kesasar, bilang: "Kadang-kadang kalo denger lagu tuh kita suka inget kejadian tertentu yang berhubungan sama lagu itu ya.. Iya ga sih?" Saya bilang iya. dari situ muncul ide untuk berbagi pengalaman saya sehubungan dengan beberapa lagu favorit saya, daripada nulis yang aneh-aneh lagi.

Taio Cruz - Dynamite
Bulan Juni setelah ulum ada pekan remedial. Lagu ini paling sering saya denger waktu itu. Kalo sekarang saya denger lagi lagu ini, saya jadi inget dulu saya pernah remedial enam mata pelajaran dari sebelas mata pelajaran yang ada. Terus, bulan itu juga lagi sibuk-sibuknya persiapan PSP yang bener-bener menguras tenaga dan pikiran. waktu itu saya sama temen-temen yang ngerjain dekorasi sempet berantem gara-gara hal remeh. Kalo diinget-inget lagi, PSP emang bikin stress luar biasa, sampe saya gambar saya sendiri (psychocat, seperti biasa) lagi mencincang biang kerok dari kegilaan ini. (Gambarnya ngga akan dimuat, takut ketauan pihak-pihak berwajib)

AAA - Climax Jump
Penggemar tokusatsu wajib tau lagu ini. Waktu itu saya kena demam Den O, sampe waktu ada lomba di UPI saya bikin doujinnya. Nah ini ceritanya beberapa bulan setelah itu. Saya pulang sekolah. Mendung. pasti bakal hujan. Semenit kemudian, beneran hujan badai. Saya tunggu sampe reda. Terus, saya pulang. Saya lewat jalan biasa, ternyata banjir. Akhirnya saya lewat jalan besar. Sama aja, banjir juga. Saya kejeblos ke lobang di jalan yang ga keliatan gara-gara kerendem. Lumayan, kaki basah sampe lutut. Abis itu, saya ke warnet, mau bikin tugas. Tugasnya selese lima menit, dua jam sisanya saya pake buat download video. Salah satunya Climax Jump. Makanya, sampe sekarang, kalo denger lagu ini, selalu inget pengalaman kejeblos ke lobang di tengah jalan. Pengalaman langka.

Bigbang - Tonight
Lagu ini pertama kali saya denger pas kelas dua, lagi pusing-pusingnya belajar diferensial. Bukannya ngerjain tugas, saya malah dengerin lagu ini sambil transfer barang haram (baca: lagu dan gambar orang keren). Soal lagu ini, saya ngga mau bahas lebih jauh, soalnya selalu berhubungan dengan diferensial. O iya, lagu ini merupakan lagu Korea pertama yang saya hapal liriknya.

Deluhi - Wake Up!
Ini lagu jaman saya bikin matsuri di sekolah. Ada salah satu band peserta yang ngebawain lagu ini. Cerita lengkapnya bisa dibaca di posting saya taun 2010, saya bisa stress lagi kalo inget-inget pengalaman waktu itu..

Linkin Park - Iridescent
Soundtrack Transformers 3: Dark of the Moon. Waktu itu saya sama adik saya mu nonton. Saya inget temen saya, sebut aja hime yang ngga ada tampang hime nya *plak*, bilang pengen ikut nonton juga sehari sebelumnya. Saya ajak aja deh. Problem dimulai saat dia mau pulang. Dia naik angkot. Kosong. Tiba-tiba si supir angkot muter balik ke Ciroyom (naik angkot Cicaheum-Ciroyom). Dia males turun, eh, kebawa sampe Ciroyom tuh anak. Naik angkot lain lagi sampe simpang Dago. Eh, ketiduran. Keterusan sampe pangkalan Dago.
Pas dia cerita ke saya soal ini, saya ngakak sampe sakit perut. Maaf ya.. *hahahahahaaa...*

Lady Gaga - Judas
Denger lagu ini, jadi inget lagi jaman bikin komik sampe begadang tiga hari.. Waktu itu aku ikut lomba komik. Lima hari menjelang deadline, masih ada duabelas halaman belum ditinta, soalnya masih ada panel yang belum digambar. Sampe hari-H ngumpulin komik, ada empat lembar belum selesai. Terus, datang berita dari hime yang ngga keliatan hime nya, deadline ngumpulin komik diundur sampe bulan depan. Keasikan deh. Akhir bulan, saya kelabakan. Ada aja panel yang belum digambar. Akhirnya, saya memutuskan untuk menghitamkan panel tersebut. Inilah lagu yang saya dengar waktu saya ngitemin panel gede itu dengan anarkis.

No comments:

Post a Comment