Thursday, March 21, 2013

Of Love and Hate

Tuturuuuu~
Akhirnya gue muncul lagi di sini, setelah sekian lama menggali dan berselancar di tempat lain yang hasilnya adalah penumpukan data di salah satu bagian di laptop saya.

1. Story this far...
"Kadang-kadang kalo kita berdoa minta sesuatu itu langsung dikabulkan, tapi ngga jarang juga dikabulkan belakangan..., di waktu yang kurang tepat."

Tugas kuliahku gagal totaaaal.... *cryoutloud* oke, LUPAKAN. Entah kenapa akhir-akhir ini aku merasa asing dengan lingkungan sekitar. Dugaan pertama, mungkin karena terlalu fokus sama kerjaan baru. Dugaan kedua, yang paling possible, karena kebanyakan vitamin D (doujin) dan Y (if u know what I mean) yang bikin aku pengen cepet pulang dan buka laptop nyari update di forum. Gara-gara hal ini juga, aku jadi stress sendiri. Bayangin aja, cuma dengan buka pintu kamar, rasanya ada di dunia lain yang entah ada di mana. Serem banget kan, bayangin apa yang terjadi kalo udah nyampe kampus. Apalagi sampe masuk studio. Rasanya udah pengen lompat balik ke rumah, masuk kamar, bergulung di dalem selimut, buka laptop.

Makanya, tadi siang aku sempet jalan-jalan sebentar sambil refreshing isi otak yang udah ngga karuan. Aku pergi ke toko buku. Di sudut toko buku yang terpencil, di antara jejeran novel-novel alay ala manusia Indonesia modern, aku menemukan...SEBUAH KOMIK.

Bukan komik biasa!! Ini komik buatan senior-seniorku, yang sekarang udah pada sukses dan jadi inspirasiku. Setelah nemu, beli (ngga ngutang!), dan baca komik ini..., my mind went fully refreshed... Aku jadi dapet mood buat nerusin kerjaan (which I really need), dan jadi makin semangat buat ngelatih skill manual art. It's just that simple, and now my mind is completely aware of my surroundings. GREAT.

2. Procrastination is a friend, ah..
"Mei, tugasnya jangan lupa dibawa minggu depan yaa"
"Iyaaa"
*now let's have fun until the day before 'next week'*

Ada orang yang belajar dari kesalahan. Ada juga yang ngga mau belajar dari kesalahan. Tapi yang paling parah dan nyakitin, ada yang mau tapi ngga bisa belajar dari kesalahan. Menunda pekerjaan itu masalah yang paling krusial, buat aku. Ngga tau udah berapa kali aku kena karma akibat nunda kerjaan dan tugas. Anehnya, aku ngga bisa lepas dari kebiasaan procrastinating. Lebih parah lagi, dari semua temanku, bisa dibilang tiga perempatnya adalah Gods and Goddesses of procrastination. Makin parah deh kebiasaan aku itu. Well, kalo di antara para pembaca ini pernah mengalami dan survive dari masa-masa suram menunda pekerjaan, aku minta saran dong -_-;

3. You're so close, yet so far away
"Huahahahahaha, dengan suplai vitamin 'D' dan 'Y' sebanyak 3x.x GB, gue ngga takut jadi Forever Alone!!"
*ring, u have 1 facebook message*
message: "Meeeeiiiii"
"Oh..... dia....."
*pokerface*

Entah kenapa kalo lagi ngarep banget pasti ngga akan datang, tapi kalo lagi ngga ngarep suka datang sendiri... Berlaku pada seluruh benda, hidup atau mati, kecuali duit or money.

4. About common used terms.. well, this is totally random thought
"Nanti kalo udah lulus kayaknya aku ngga bakal jadi arsitek, malah jadi ibu rumah tangga doang ini mah"

Gitu kata salah satu temenku waktu kita ngobrol di kampus nungguin kuliah berikutnya. Ada satu hal yang jadi pikiran aku waktu itu. Ibu rumah tangga. Kenapa ibu rumah tangga?

Secara istilah, ibu rumah tangga berarti perempuan yang bertanggung jawab untuk menjaga kelangsungan hidup keluarga, membantu peran kepala keluarga. Berarti peran ibu rumah tangga bisa dibilang cukup vital dalam pelaksanaannya. Kalau mau disesuaikan dengan kondisi tersebut, kenapa namanya ngga ibu kolom balok? Soalnya, dalam arsitektur, kolom dan balok merupakan elemen struktural yang menopang seluruh beban pada bangunan. Jadi, perannya sangat krusial. Beda sama tangga, yang cuma elemen arsitektural dan ada hanya karena faktor utilitas saja. Umumnya. Gitu pikirku.

Waktu aku bilang gitu, semua temenku di situ langsung pokerface. Aku langsung ketawa, terus pergi ke kelas tempat kuliah berikutnya berlangsung.

Oke, aku tau ini ngga penting. Sama sekali ngga penting.

5. Last but not least...
"Kuberi kamu nama... Suzuki-san"


I've got a graphic tablet! Yay!! Yang lebih penting lagi, status pembayarannya lunas!! Yeahh!! Dengan begini, aku akan menghemat penggunaan kertas... Dan menambah alasan untuk menunda pekerjaan..... *digampar*  

2 comments:

  1. Meiiiiii, masih inget sama aku????
    hahaha, kangen nih sama Mei.... T.T

    Cie, skrg kayaknya udah bisa edit2 pake photoshop dkk ya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Evaaaa kangen ih... XD

      Haha, kalo photoshop belum bisa sih.. fotonya ngga ada yang diedit kok.. ^^;
      Eva apa kabar??

      Delete